Geger!! Dewan PKPI Bilang MUI Cuma LSM, Pengurusnya Belum Tentu Ulama

Geger!! Dewan PKPI Bilang MUI Cuma LSM, Pengurusnya Belum Tentu Ulama Foto: Istimewa

Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi membuat heboh publik. Kali ini, ia menyebut menyebut MUI itu sebuah LSM dengan pengurusnya belum tentu ulama.

“MUI itu LSM, sama seperti LSM lainnya, gak ada bedanya. MUI itu cuma LSM urusan ulama, tapi pengurusnya belum tentu ulama. Sama seperti LSM urusan hewan, apakah pengurusnya laler dan kecoa? Gak kan?,” katanya, dalam akun Twitternya, @TeddyGusnaidi, seperti dilihat, Sabtu (12/9/2020). Baca Juga: Orang MUI Bela Anies yang Gembok DKI: Gubernur Jakarta Rangkap Presiden RI Kah?

Sementara itu, MUI sendiri menjadi sorotan sejal menolak rencana Kementerian Agama (Kemenag) untuk melakukan sertifikasi dai. Baca Juga: Benarkah PDIP Akan Bubarkan MUI Demi Keutuhan Pancasila?

Lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di Indonesia tersebut juga menolak program dai bersertifikat.

Penolakan tersebut tertuang dalam Pernyataan Sikap MUI nomor: Kep-1626/DP MUI/IX/2020) yang ditandatangani oleh Wakil Ketua MUI, KH Muhyiddin Junaidi dan Sekretaris Jenderal MUI, Anwar Abbas pada Selasa, 8 September 2020.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini