Ini Tiga Klaster yang Paling Ditakuti Bu Khofifah

Ini Tiga Klaster yang Paling Ditakuti Bu Khofifah Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Ada tiga klaster COVID-19 yang paling dikhawatirkan oleh seluruh kepala daerah di Jawa Timur, termasuk Gubernur Khofifah Indar Parawansa yakni, klaster pilkada, perkantoran, dan keluarga. Dia langsung memerintahkan seluruh kepala daerah di Jatim untuk memperhatikan tiga klaster itu.

Bahkan, Khofifah langsung mengumpulkan seluruh bupati dan wali kota hingga kapolres dan dandim se-Jatim untuk berkoordinasi dalam penanganan COVID-19 di tiga klaster yang paling diwaspadai ini. Rapat koordinasi penanggulangan COVID-19 ini dilakukan di Kota Batu, pada Jumat, 11 September 2020.

Baca Juga: Anies Jelaskan PSBB Total antara Lockdown di Awal Corona

Jumlah pasien COVID-19 per Jumat malam sebanyak 37.455 jiwa dinyatakan positif, 29.562 jiwa sembuh, dan 2.717 orang meninggal dunia. Dalam rapat koordinasi ini, Khofifah ingin COVID-19 di Jatim segera terkendali agar perekonomian kembali pulih.

"Jadi ini adalah instruksi Presiden, jika tidak ditangani dengan baik ada kekhawatiran ada klaster pilkada, klaster perkantoran dan klaster keluarga. Untuk itu kita rapat koordinasi untuk bersama-sama dapat menanggulangi COVID-19 agar bisa terkendali dan perekonomian juga bisa kita gerakkan," kata Khofifah, di Kota Batu, Jumat, 11 September 2020.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini