Deadline Buat Jual TikTok Amerika Tinggal 4 Hari, Trump Ogah Perpanjang

Deadline Buat Jual TikTok Amerika Tinggal 4 Hari, Trump Ogah Perpanjang Foto: Antara/REUTERS/Leah Millis

Tenggat waktu bagi ByteDance untuk menjual operasional TikTok di Amerika Serikat hanya tinggal empat hari. Donald Trump pun enggan memperpanjang periode itu.

Mengutip Reuters, Jumat (11/9/2020), tak akan ada perpanjangan bagi ByteDance. Jika tak bisa mencapai kesepakatan, maka TikTok akan hilang selamanya dari Amerika Serikat (AS).

"TikTok akan ditutup atau ByteDance mesti menjualnya. Tak akan ada perpanjangan tenggat waktu TikTok," ujar Trump.

Baca Juga: Pembatasan Ekspor Teknologi China Ancam Bisnis Apple dkk di China

Baca Juga: Analis: Saham Samsung Bakal Meroket Tahun Depan, Ini Sebabnya!

TikTok tak segera menanggapi pernyataan Trump itu. Yang jelas, ByteDance telah mencari calon pembeli demi menyelesaikan kesepakatan pada 15 September.

Senior Republik, Josh Hawley alias sekutu Trump juga mendukung rekannya itu. "saya tak mendukung pepanjangan tenggat waktu."

Asal tahu saja, awal bulan ini, calon pembeli TikTok sedang mendiskusikan empat cara untuk mewujudkan pembelian aplikasi video pendek tersebut; termasuk membelinya tanpa perangkat lunak utama.

Namun, Hawley pun tak mendukung gagasan itu. "Saya yakin ada sejumlah pintu belakang berbentuk kode dan tentu saja ByteDance tahu persis apa itu, jadi perlu ada pemisahan yang bersih, jelas, dan total," jelasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini