Jakarta Mau PSBB Total, Begini Kesiapan Operator Seluler

Jakarta Mau PSBB Total, Begini Kesiapan Operator Seluler Foto: Telkomsel

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total bakal kembali berlangsung di DKI Jakarta, Senin (14/9/2020). Karena kebijakan itu, hanya 11 sektor usaha yang masih berjalan; telekomunikasi dan komunikasi merupakan dua di antaranya.

Untuk mengatasinya, para operator telekomunikasi seluler pun menyiapkan strategi guna memastikan layanannya tetap optimal di tengah PSBB total pekan depan.

Bagaimanakah persiapan masing-masing perusahaan telekomunikasi itu?

Baca Juga: Bakal Ditutup Lagi Selama PSBB Total, Pengelola Mal: Kami Sudah Babak Belur

Baca Juga: Jajal Berobat Online di Halodoc, Gimana Rasanya? | Review

Telkomsel

Telkomsel kabarnya telah menambahkan unit BTS 4G serta meningkatkan fungsi seluruh spektrum milik perusahaan, menurut Juru Bicara Telkomsel, Denny Abidin.

Layanan pelanggan, Grapari pun masih beroperasi walau jam operasional mengalami penyesuaian. "Khusus Grapari di dalam mal, kami berkoordinasi dengan pengelola untuk menyesuaikan jam operasional," katanya.

XL Axiata

Juru Bicara XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyebut, pihanya telah membangun infrastruktur telekomunikasi dari awal pandemi sampai sekarang. Lebih lanjut, perusahaan juga tak melakukan penundaan implementasinya.

Soal layanan pengaduan pelanggan, Tri berujar, "masih beroperasi dengan mematuhi protokol kesehatan. Kecuali yang ada di mal--akan tutup selama PSBB berlangsung, sesuai waktu operasional mal itu."

Smartfren

Kabarnya, layanan pengaduan pelanggan Smartfren bakal terus tersedia dalam 24 jam, melalui nomor 888; (021) 50100000; atau 08811223344.

Galeri Smartfren pun tetap beroperasi, dengan penerapan protokol kesehatan, terdiri dari: cek suhu tubuh, penyediaan penyanitasi tangan, dan kewajiban memakai masker bagi pengunjung dan pegawai.

Menurut Vice President Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo, seluruh jaringan Smartren telah mencapai tingkat 4G. Perusahaan pun bakal memantaunya selama 24 jam. "Jadi, menyesuaikan pergerakan kepadatan trafik (data)," jelasnya.

Indosat Ooredo

Indosat menerapkan kebijakan bekerja dari rumah sejak awal pandemi, kecuali bagi posisi seperti: troubleshooting dan kontrol gedung--itu pun tetap dengan protokol kesehatan.

Layanan pengaduan pelanggan Indosat pun tetap tersedia, kecuali yang lokasinya di dalam mal--sama seperti XL Axiata.

Tri Indonesia

Menurut Wakil Dirut Tri Indonesia, Danny Buldansyah, PSBB total pekan depan tak akan bedampak pada layanannya kepada pelanggan. Yang jelas, para karyawan masih bekerja dari rumah dan layanan pengaduan pelanggan pun tetap berjalan.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini