Geger Polemik Cucu PKI, Hasril Chaniago Minta Maaf ke Arteria...

Geger Polemik Cucu PKI, Hasril Chaniago Minta Maaf ke Arteria... Foto: Istimewa

Wartawan senior Hasril Chaniago akhirnya menyampaikan permohonan maaf kepada politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan.

Permohonan maaf Hasril terkait pernyataannya dalam acara talkshow Indonesia Lawyers Club (ILC) yang menyebut Arteria Dahlanadalah cucu tokoh PKI Sumatera Barat, beberapa waktu lalu. Baca Juga: Arteria Disebut Berdarah PKI, Said Didu: Seperti Mau Balas Dendam

Arteria yang juga sebagai anggota Komisi III DPR pun memaafkannya. "Saya maafkan, kan saya orang Minang, harus membudayakan penyelesaian secara kekeluargaan. Tabayun sudah dilakukan, hasil klarifikasinya seperti ini. Insya Allah saya bicara dengan keluarga untuk hentikan upaya hukum," ujar Arteria Dahlan kepada SINDOnews, Jumat (11/9/2020).

Adapun pernyataan tertulis terkait permohonan maaf dari Hasril Chaniago itu ditunjukkan Arteria Dahlan kepada SINDOnews melalui WhatsApp.  Baca Juga: Bantah Keturunan PKI, Arteria Dahlan Ungkap Silsilah Keluarga

Dalam pernyataan itu, Hasril Chaniago memanggil Arteria Dahlan dengan sebutan Ari. "Ari itu nama panggilan saya di rumah," kata Arteria Dahlan.

Berikut pernyataan maaf Hasril Chaniago kepada Arteria Dahlan :

Walkm salam Ari. Baik Ari. Saya mohon maaf, sudah berulang-ulang saya dengar pernyataan di ILC itu, saya tidak menuduh seperti itu, hanya ingin mengungkap tradisi demokrasi orang Minangkabau yang begitu toleran. Dan ketika berbicara ttg topik itu, saya memulainya bahwa Ari dari keluarga Masyumi, dari garis Rasuna Said. Tapi di situ ada lahir Tokoh PKI, Bachtaruddin. Kalau dilihat generasi itu terbilang generasi kakek dari Ari.

Dan saya yakin, tidak niat buruk saya untuk merugikan Ari dan PDIP, karena saya murni budayawan dan wartawan dan tak pernah masuk satu partai politik pun. Saya punya teman-teman baik di semua tokoh partai.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini