Pede RI Masuk Ranking 5 Besar Ekonomi Dunia di 2024, Hmm, Mas Erick Gak Kepedean?

Pede RI Masuk Ranking 5 Besar Ekonomi Dunia di 2024, Hmm, Mas Erick Gak Kepedean? Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir meyakini bahwa pertumbuhan ekonomi di tahun-tahun mendatang akan terus membaik.

Bahkan, Menteri BUMN ini mengatakan Keyakinan itu mengacu pada kajian berbagai lembaga dunia. Baca Juga: Erick Thohir: Insyaallah, 30 Juta Vaksin Covid-19 Tersedia Akhir Tahun 2020

"Bank Dunia, Bank Pembangunan Asia dan dari banyak negara sudah menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi di Indonesia tahun depan itu bisa 4,5% sampai 5,5%. Ini hal-hal yang membuat kita juga harus optimis," ujarnya, saat menyampaikan orasi ilmiah dalam Dies Natalis ke-63 Universitas Padjajaran secara virtual, Jumat (11/9/2020). Baca Juga: 7 Lembaga Independen Ditunjuk Erick Thohir Saring Direksi BUMN

Lanjutnya, ia juga menyampaikan sebuah data yang dinilainya menggelitik perihal posisi Indonesia di 2024. Ia menyebut krisis yang diakibatkan pandemi Covid-19 diyakini akan menjadi kesempatan buat Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi terkemuka di dunia.

"Kalau ibarat perlombaan siput, semuanya lambat. Tapi ya alhamdulillah selambat-lambatnya kita masih bisa masuk ranking 5 dunia dalam ekonomi tahun 2024. Hal ini justru kalau kita lihat kenapa. Karena memang dengan Covid-19, negara-negara yang mempunyai populasi besar diuntungkan. Negara-negara yang punya sumber daya alam besar diuntungkan," kata Erick.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini