Anies Gembok Jakarta, Pengusaha Hotel di Bali pada Meriang

Anies Gembok Jakarta, Pengusaha Hotel di Bali pada Meriang Foto: Https://www.rentalmobilbali.net/harga-tiket-masuk-desa-penglipuran/

Rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kembali akan menggembok Ibu Kota dengan PSBB Total, yang berlaku pada 14 September 2020, membuat pengusaha di Bali ikut ketar ketir. 

Sebab, PSBB ini diyakini bakal mengurangi kunjungan wisatawan domestik. Baca Juga: Jakarta Dikunci, Orang Demokrat: Sekarang Anies Mulai Diserang..

"(Mulanya) Kita tetap upayakan dibuka untuk mancanegara. Termasuk ke DPR RI yakni komisi 10. Ada petisi agar Pak Jokowi melihat kembali kebijakannya, kalau bisa Bali saja yang buka dengan internasional marketnya. Tapi nyatanya sekarang malah outbreak," kata Kata Ketua DPP IHGMA Bali I Made Ramia Adnyana, seperti dilansir, CNBC Indonesia, Jumat (11/9). Baca Juga: Anies Kunci Jakarta, Denny JA: Bagaimana Kalau Rakyat Melawan?

Awalnya, para pengusaha telah menyusun rencana bahwa, Jumat (11/9) ini, wisatawan mancanegara masuk di tahap 3 pembukaan pariwasata Bali. Sebelumnya sudah dibuka tahap 1 untuk lokal dan tahap 2 untuk domestik. Baca Juga: Soal PSBB Total, Mendag Wanti-Wanti Hal Ini ke Anies Baswedan

Namun, setelah peluang untuk menggarap pasar dari turis mancanegara hangus, kini wisatawan dari Ibu kota juga kini bakal tak bisa diharapkan karena ada PSBB.

"Kita sekarang andalkan domestik market saja. Lebih dari 50% dari Jakarta, bahkan bisa 70-80%. Ini bisa hilang. Makanya kita mempertimbangkan apa kita tutup lagi atau gimana?(karena ada PSBB DKI)?" katanya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini