Masih Dihantui Covid-19, Bos PDC Yakin Bisnisnya Capai Target

Masih Dihantui Covid-19, Bos PDC Yakin Bisnisnya Capai Target Foto: Dok. PDC

PT Patra Drilling Contractor (PDC), yang merupakan afiliasi dari PT Pertamina (Persero), mengaku optimistis akan mencapai target bisnis di tengah pandemi Covid-19 dan belum stabilnya industri minyak dan gas (migas).

Direktur Utama Pertamina PDC, Teddyanus Rozarius, dalam keterangannya, Jumat (11/9/2020), mengatakan, sebagai anak usaha dari PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI, PDC akan terus berupaya untuk memaksimalkan kerjanya khusus dalam hal suporting pada kegiatan industri migas baik dari Pertamina group ataupun lainnya. Baca Juga: Makin Agresif, Pertamina Gandeng Alfamart Kembangkan Bright Store

Bahkan, dalam peringatan ulang tahun PDC yang ke-39, hari ini, ia meyakini target pendapatan perusahaan akan tetap positif meski di tengah kondisi yang penuh tekanan. Namun, tidak dijelaskan secara rinci berapa target pendapatan tahun ini.

“Laporan perusahaan di semester I mencatatkan operasional masih berjalan dengan normal tanpa adanya kendala dalam masa pandemi ini. Untuk itu kami yakin dan optimis target 2020 akan terpenuhi,” ungkapnya. Baca Juga: Perkuat UMKM, Pertamina Kasih Modal Usaha ke Mitra-mitra GrabKios

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dalam empat tahun berturut-turut, PDC mampu mencapai target bisnisnya.

Hal itu bisa dilakukan karena kerja sama yang dibangun oleh PDC dan pihak-pihak lainnya berjalan dengan baik. Dari aspek HSE (health, safety and environmental), dari total jam kerja tanpa kecelakaan di bulan Juli 2020 sebesar 9.948.930, Safe Man Hours since last LTI sebesar 24.641.690 dan angka TRIR sebesar 0.40.

“Beberapa kali kami juga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Daerah di Sumatera dan Jawa sebagai pembayar pajak terbaik,” tambahnya. 

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini