Triliunan Rupiah Lenyap dalam Setengah Hari, IHSG Berhasil Selamatkan Diri

Triliunan Rupiah Lenyap dalam Setengah Hari, IHSG Berhasil Selamatkan Diri Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Triliunan rupiah dana investasi lenyap dari pasar saham hanya dalam waktu setengah hari perdagangan pada Jumat, 11 September 2020. Profit taking besar-besaran melanda bursa akibat sentimen PSBB total yang ditetapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca Juga: Dahsyat! Dolar AS dan Dunia Bikin Nilai Tukar Rupiah Tersayat-Sayat!

Dilansir dari RTI, sampai dengan jeda siang, net sell yang terhimpun mencapai Rp1,73 triliun. Angka tersebut semakin membengkak menjadi Rp4,10 triliun dalam sepekan. Ambruknya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pun tak bisa dihindari, di mana siang tadi bursa domestik tumbang hingga ke leveL terdalam di angka 4.754,79.

Baca Juga: Darurat! Investasi Saham Dibuang Jauh-Jauh, Kemilau Harga Emas Antam Bertambah-Tambah!

Bak mendapat kekuatan super, IHSG akhirnya berhasil menyelamatkan diri dan terbang tinggi ke zona hijau hingga ke level 4.985,58. Sampai dengan penutupan sesi I, IHSG terapresiasi 1,29% dan terparkir di level 4.954,43. 

Sejumlah 8,71 miliar saham diperdagangkan dengan frekuensi 622.106 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp8,66 triliun. Pergerakan saham yang terpantau meliputi 225 saham naik, 198 saham turun, dan 119 saham lainnya stagnan.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini