Konsultan Keuangan Debut Jadi Miliarder Dunia, Ini Sepak Terjangnya!

Konsultan Keuangan Debut Jadi Miliarder Dunia, Ini Sepak Terjangnya! Foto: Twitter/Forbes

Aktivitas pemegang saham di Jepang telah meningkat hingga membawa perusahaan IR Japan berada pada masa kejayaan. Saham IR Japan yang bergerak sebagai konsultan keuangan telah meroket hingga 247 persen.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Jumat (11/9/2020) pendiri sekaligus sang CEO Shirou Terashita telah menjadi miliarder dunia dengan kekayaan menyentuh USD1 miliar (Rp14,8 triliun, kurs Rp14.800/dolar). Pria 61 tahun ini menolak untuk berkomentar mengenai ini.

Baca Juga: Kenalkan Kim Lim, Influencer yang Ternyata Anak Miliarder

Investor telah melihat optimisme mengenai potensi pertumbuhan perusahaan yang berbasis di Tokyo, Jepang ini. Perusahaan disebut memiliki keahlian tingkat tinggi dalam pertarungan proxy pada rapat umum tahunan pemegang saham dan juga menyediakan layanan konsultasi seperti langkah-langkah untuk melawan investor aktivis.

Pada kuartal yang berakhir pada bulan Juni, IR Japan mengatakan penjualannya telah melonjak 9,7% dari tahun sebelumnya menjadi 2,38 miliar yen (sekitar USD20 juta atau Rp297 miliar). Laba bersih perusahaan mencapai 913 juta yen, naik 7,8% dari periode yang sama tahun lalu.

Kenaikan triwulanan terjadi karena kinerja perusahaan lebih mengesankan untuk tahun fiskal 2020. IR Japan melaporkan bahwa penjualan telah melonjak 59% menjadi 7,7 miliar yen untuk tahun yang berakhir pada bulan Maret. Sementara laba bersihnya melonjak 150% menjadi 2,4 miliar yen.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini