Klaim Sudah Minta Lockdown Sejak Awal, Eh Demokrat Malah Kena Getah 'Nyinyiran Pejabat'

Klaim Sudah Minta Lockdown Sejak Awal, Eh Demokrat Malah Kena Getah 'Nyinyiran Pejabat' Foto: Sufri Yuliardi

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman mengklaim partainya sejak awal telah meminta pemerintah untuk menerapkan lockdown guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 ini.

Namun sayangnya, Benny mengaku permintaan itu justru dibalas dengan nyinyiran oleh sejumlah pejabat negara. Baca Juga: Demokrat: Apapun yang Dilakukan Anies Pasti Dipuji, Salah Dipuji, Gak Kerja Pun Dipuji

Hal tersebut dikatakan terkait kabar warga negara Indonesia dilarang berkunjung ke 59 negara. Baca Juga: Orang Demokrat Minta Maaf Soal Paha, Eh Gerindra Maunya Begini..

“Partai Demokrat dari awal minta lockdown segera diterapkan untuk daerah-daerah yang penyebaran Covid-nya sulit terkendali untuk selamatkan ekonomi nyawa rakyat. Tapi ada saja pejabat nyinyir,” cuitnya dalam akun Twitternya, @BennyHarmanID, Jumat (11/9).

Lanjutnya, ia pun lantas mempertanyakan efektifitas UU Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penetapan Perppu Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemi Covid-19 dan/atau dalam Rangka Menghadapi Ancaman yang Membahayakan Perekonomian Nasional dan/atau Stabilitas Sistem Keuangan menjadi Undang-undang.

“Mana Perpu Covid yang katanya efektif untuk bantu derita rakyat dari efek Covid? Rakyat Monitor!,” cetusnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini