Pendapatan Anjlok, Pizza Hut Bakal PHK Karyawan?

Pendapatan Anjlok, Pizza Hut Bakal PHK Karyawan? Foto: Instagram/pizzahut

PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) mengakui bahwa pandemi virus corona memberikan dampak luar biasa terhadap penurunan pendapatan dan kegiatan operasional perusahaan. Pendapatan perseroan pun turun hingga 25% terhadap total pendapatan (konsolidasi) 2019.

Selain itu, tenaga kerja juga terdampak pandemi. Emiten berkode PZZA ini mencatat jumlah karyawan (tetap dan tidak tetap) sebanyak 8.649 per 31 Desember 2019 atau sebelum virus corona melanda. Namun saat ini, jumlah karyawan menjadi 7.818.

Baca Juga: Jakarta Dikunci, Gelombang PHK Massal di Depan Mata, Ngeri!

Meski berkurang, perusahaan menegaskan bahwa sampai saat ini belum melakukan PHK, pemotongan gaji, atau merumahkan. Sebab, perseroan melakukan pengaturan dan penyesuaian jadwal shift kerja, khususnya untuk karyawan outlet restoran.

Hal ini disesuaikan dengan pembatasan jam atau waktu kegiatan usaha di masing-masing usaha di kabupaten atau kota. Demikian dikutip dari keterbukaan BEI, Kamis (10/9/2020).

Melihat dampak ini, perseroan mencatat bahwa pandemi membuat laba bersih turun hingga 75%.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini