Ketua Hipmi Keluhkan Kebijakan PSBB Total

Ketua Hipmi Keluhkan Kebijakan PSBB Total Foto: Sufri Yuliardi

Ketua Umum HIPMI Jaya Afi Kalla menyatakan akan mematuhi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total meskipun mengeluhkan akan berat.

"Kami akan jalankan kebijakan itu sebagai langkah menanggulangi penyebaran virus COVID-19 di Ibu Kota yang dalam beberapa minggu terakhir mengalami lonjakan," kata Afi Kalla dalam keterangan tertulis, Kamis.

Baca Juga: Hipmi dan Kemendikbud Kerja Sama Pengembangan Reka Cipta

Afi mengatakan walaupun PSBB total ini merupakan hal yang berat bagi pengusaha, HIPMI Jaya tetap mendukung dan akan menjalankan keputusan Pemprov DKI Jakarta untuk kebaikan bersama.

“Saya mengimbau pengusaha muda di Jakarta untuk mengikuti aturan PSBB ketat yang telah ditetapkan Pemprov DKI. Optimalkan skema kerja dari rumah (Work From Home /WFH)," katanya.

Namun, lanjutnya, jika memang usaha termasuk bidang esensial yang diperbolehkan untuk bekerja di kantor, maka jalankan protokol kesehatan dengan ketat sesuai aturan. Menurut dia, jika pengusaha tidak serius dalam menjalankan ini, krisis COVID-19 akan terus menjadi ganjalan bagi perekonomian Ibu Kota.

"Masalah kesehatan harus diselesaikan terlebih dahulu dengan tuntas, baru kemudian ekonomi akan bisa berjalan dengan lancar”, ujar Afi.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini