Tak Benar Kabar Kalau RS Darurat Wisma Atlet Full Booked

Tak Benar Kabar Kalau RS Darurat Wisma Atlet Full Booked Foto: Antara/Nova Wahyudi

Salah satu unggahan akun Twitter @EricHermansyah langsung menjadi viral. Pada Rabu (9 /9), akun dengan 313 pengikut itu menyebut Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, sudah penuh.

Menurut akun @EricHermansyah, lampu-lampu kamar yang menyala di gedung Wisma Atlet Kemayoran menjadi penanda seluruh ruangan di gedung bertingkat itu telah terisi.

Berikut cuitan lengkapnya:

"Hotel full booked/apartment full tenants? Bukan, ini RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran yang lampu kamarnya menyala karena terisi semua".

Baca Juga: Muncul Kasus Bunuh Diri Pertama di Wisma Atlet

Tersemat pula foto yang menampilkan kompleks gedung bertingkat dan tampak beberapa bangunan terdapat lampu menyala di hampir seluruh ruang jika dilihat dari luar.

Menanggapi hal itu, Kepala Penerangan Kogabwilhan-I Kolonel Marinir Aris Mudian yang menjadi penanggung jawab Wisma Atlet Kemayoran menyampaikan lampu-lampu yang menyala di hampir semua ruangan itu merupakan bentuk kesiapan rumah sakit darurat tersebut.

Aris menampik kabar yang menyatakan kompleks gedung dengan tujuh tower itu telah penuh terisi oleh pasien COVID-19, sebagaimana diberitakan detik.com, pada Kamis (10/9).

Hanya dua dari total tujuh gedung di kompleks Wisma Atlet, menurut Aris, yang digunakan untuk menangani penderita virus corona.   

Sementara, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adi Sasmito menyampaikan masih ada 1.100 tempat tidur untuk pasien COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran.

"Jumlah kamar yang ada (di Wisma Atlet) saat ini adalah 2.700 tempat tidur, dan terisi 1.600. Jadi masih ada 1.100 untuk perawatan pasien dengan status sedang dan ringan," kata Wiku.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini