Golkar Sih Gak Setuju Anies Terapkan PSBB Total, Alasannya?

Golkar Sih Gak Setuju Anies Terapkan PSBB Total, Alasannya? Foto: Sufri Yuliardi

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Judistira Hermawan menilai penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total kurang tepat untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 di Ibu Kota.

"Penerapan PSBB Total, kami nilai bukan langkah yang tepat untuk mengendalikan penyebaran COVID-19," ucap Judistira saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Menurut Judistira, pengendalian COVID-19 di Ibu Kota harus dibarengi dengan semangat produktif namun masyarakat tetap aman dari COVID-19. Selama ini, menurut Judistira, banyak hal yang tidak konsisten utamanya dalam hal pengawasan protokol kesehatan dari Pemprov DKI di masa PSBB transisi.

Salah satu contohnya, kata dia, bagaimana penanganan dan perhatian terhadap warga yang diketahui terpapar dari hasil uji usap (swab test), apakah ada pengawasan oleh Pemprov DKI selama isolasi mandiri di rumah, kemudian, apakah diperhatikan kebutuhan dasarnya selama mereka isolasi mandiri.

"Saya temukan tidak ada pengawasan itu maupun perhatian dari pemerintah, ini yang akhirnya menciptakan klaster-klaster baru penyebaran COVID-19 semakin tinggi," katanya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini