Mesti Koleksi Saham Apa Ya saat PSBB Lagi?

Mesti Koleksi Saham Apa Ya saat PSBB Lagi? Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Aksi ambil untung besar-besaran dari pasar saham menjadi dalang dari karamnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini dengan koreksi 5,01% ke level 4.891,46. Hal tersebut terjadi setelah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menarik rem darurat untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang angkanya melonjak drastis dalam beberapa hari terakhir.

Dalam pidatonya, Anies menyebut mulai Senin, 14 September 2020 mendatang, Jakarta akan menerapkan PSBB total, seperti saat awal pandemi masuk ke Indonesia.

Baca Juga: IHSG Karam: Sabda Pak Anies Baswedan Udah Kayak Trump!

Lalu apa saja saham yang bisa menjadi pilihan investor di saat seperti ini?

Analis Mirae Asset Sekuritas, Hariyanto Wijaya mengungkapkan bahwa saat ini saham yang bisa dikoleksi merupakan perusahaan barang-barang konsumsi, semen, dan komoditas (CPO, timah, nikel, dan emas) seperti INDF, ICBP, SMGR, AALI, LSIP, TINS, INCO, dan UNTR.

Baca Juga: Astaga Naga! IHSG Babak Belur Sepanjang Hari Ini

“Kami pikir ICBP dan INDF harus terus membukukan kinerja positif selama PSBB penuh mendatang di Jakarta karena kebijakan bekerja dari rumah (WFH) harus positif untuk permintaan kebutuhan pokok konsumen,” ujarnya, di Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Lebih lanjut Ia menuturkan jika pihaknya juga terus mengutamakan sektor komoditas, seperti CPO, pertambangan logam, dan emas, dengan perusahaan seperti AALI, LSIP, TINS, INCO, dan UNTR. “Karena kami pikir operasi mereka tidak terganggu dan mereka menikmati kenaikan penjualan komoditas saat ini,” tutupnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini