Gadis 19 Tahun Untung Miliaran Rupiah Berkat Nama Bayi, Kok Bisa?

Gadis 19 Tahun Untung Miliaran Rupiah Berkat Nama Bayi, Kok Bisa? Foto: Twitter/CNBC

Seorang gadis bernama Beau Jessup berhasil berbisnis dengan keuntungan mencapai USD400 ribu (Rp5,94 miliar) berkat memberi nama 677.900 bayi China yang baru lahir. Kok bisa? Gadis 19 tahun ini bahkan berhasil membiayai kuliahnya sendiri.

Jessup merupakan pendiri sekaligus CEO Special Name, sebuah situs yang dirancang untuk para orang tua asal China. Situs tersebut menyediakan nama-nama Inggris yang cocok dengan budaya China bagi bayi yang baru lahir.

Baca Juga: Putus Sekolah, Pria Ini Justru Jadi Miliarder Berharta Rp251 T

Jessup pertama kali berbisnis nama bayi ini sejak tahun 2015. Kala itu ia masih 15 tahun tetapi sudah mampu meraup keuntungan USD60 ribu atau Rp890 juta setelah menamai 200 ribu bayi dalam enam bulan.

Sejak itulah, hingga kini Jessup telah menamai lebih dari 677.900 bayi dan telah mendapatkan penghasilan senilai lebih dari Rp5,94 miliar.

"Ini semua lantaran bertemu peluang di waktu yang tepat," ujar Jessup sebagaimana dikutip dari CNBC International di Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Bisnis tersebut bermula saat Jessup berpergian dengan ayahnya ke Negeri Tirai Bambu. Saat itulah rekan bisnis ayahnya meminta bantuannya untuk memberi nama bagi putrinya yang baru berusia tiga tahun.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini