Jatuh Sehabis Terbang, Kekayaan Elon Musk Hilang Rp241 T

Jatuh Sehabis Terbang, Kekayaan Elon Musk Hilang Rp241 T Foto: Reuters/Brian Snyder

Pendiri mobil listrik Tesla Inc, Elon Musk baru saja kehilangan kekayaannya sebesar USD16,3 miliar (Rp241 triliun) dalam semalam. Hal itu pun menjadi hari terburuk bagi Tesla yang sahamnya anjlok 21 persen, menjadi penurunan terbesar selama ini.

Dilansir dari Bloomberg di Jakarta, Kamis (10/9/2020) tak hanya Elon Musk, harta para miliarder dunia juga ikut anjlok. Sempat menembus lebih dari USD100 miliar, Musk kini kekayaannya berada di angka USD82,3 miliar atau sekitar Rp1.218 triliun.

Baca Juga: Hartanya Terus Melambung, Elon Musk Baru Donasi Segini!

Posisi Musk di antara para orang terkaya di dunia berada di peringkat ke-6, di bawah investor kawakan Warren Buffet yang ada di posisi ke-5 dan bos Louis Vuitton Bernard Arnault yang ada di posisi ke-4.

Musk sebelumnya merasakan dirinya berada di atas. Kekayaannya terus melonjak sepanjang pandemi dan saham Tesla meningkat hingga 500 persen sepanjang Januari hingga akhir Agustus 2020.

Namun, kekayaan bersih Musk dan para miliarder dunia mengalami perubahan besar akhir-akhir ini, lantaran aksi jual saham dan pemecahan saham atau stock split untuk menjangkau lebih banyak investor ritel.

Selain Musk, perubahan kekayaan bersih juga terjadi pada bos Amazon, Jeff Bezos yang kehilangan kekayaan sebesar USD7,9 miliar atau Rp116,92 triliun. Bos Amazon yang sempat merasakan kekayaannya di angka USD200 miliar kini berakhir pada USD186 miliar atau Rp2.752,80 triliun.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini