Pendiri Zoom Debut Jadi Miliarder Dunia, Ini Total Kekayaannya!

Pendiri Zoom Debut Jadi Miliarder Dunia, Ini Total Kekayaannya! Foto: M.Today

Pendiri platform Video Conference Zoom, Eric Yuan debut dalam daftar tahunan miliarder Forbes dalam Fobes 400 tahun 2020 yang mendata 400 orang paling tajir di Amerika Serikat (AS). Pria yang tinggal di California ini berada di posisi ke-43 dalam daftar tersebut.

Yuan menjadi satu dari 18 nama baru yang masuk dalam daftar. Sementara posisi pertama orang terkaya AS masih dipegang Jeff Bezos dengan USD179 miliar per Juli 2020 dan disusul oleh Bill Gates lalu Mark Zuckerberg.

Baca Juga: Jeff Bezos Jadi Miliarder Paling 'Pelit' Donasi Filantropi

400 orang terkaya Amerika bernilai USD3,2 triliun (Rp47.686 triliun) yang merupakan rekor, naik USD 240 miliar dibanding tahun lalu, dipicu harga saham yang tak terimbas virus Corona. Forbes juga menyambut nama baru yang masuk, termasuk Yuan.

"Jauh sebelum karantina di rumah akibat COVID-19 membuat perusahaannya jadi besar, founder Zoom berusia 50 tahun ini bekerja sebagai manager di platform video Cisco WebEx," tulis Forbes.

Forbes mengisahkan bagaimana perjalanan Eric Yuan sebagai seorang lulusan engineer dari Shandong Institute of Business and Technology di Yantai, China, dan pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1997 setelah 8 kali gagal mendapatkan visa. Saham Zoom telah melonjak hampir 300% sejak go public di April 2019.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini