Daihatsu Luncurkan Aplikasi Pergerakan Karyawan

Daihatsu Luncurkan Aplikasi Pergerakan Karyawan Foto: Sufri Yuliardi

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperketat protokol kesehatan di seluruh area kerja, baik di Jakarta, Cibitung, dan Karawang. Ini menyusul terus meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Indonesia yang cukup signifikan.

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, Amelia Tjandra, mengatakan bahwa perusahaan telah membuat sebuah aplikasi untuk memonitor pergerakan karyawan dan memastikan jarak antarkaryawan selalu dalam batas yang ditetapkan, yakni minimal 1,5 meter.

Baca Juga: Didominasi Mobil, Penjualan Kendaraan Astra Otoparts Anjlok

"Setiap karyawan ADM juga diwajibkan untuk melakukan deklarasi kesehatan secara mandiri dan rutin setiap harinya melalui aplikasi tersebut," ujar Amelia di Jakarta, Senin (7/9/2020).

Amelia juga memasikan Daihatsu tetap berproduksi dengan menerapkan protokol kesehatan yang optimal demi memenuhi permintaan untuk pasar domestik dan ekspor.

"Kami prihatin dengan peningkatan kasus baru Covid-19 ini. Daihatsu berkomitmen mendukung penerapan protokol kesehatan secara maksimal di seluruh area sehingga karyawan dapat bekerja dengan sehat dan aman," ujarnya.

Terkait kinerja penjualan secara nasional, penjualan retail Daihatsu mencapai 53.577 unit atau turun 39% dari tahun lalu. Performa ini lebih baik daripada penurunan pasar nasional sehingga market share Daihatsu mengalami kenaikan sebesar 0,8% dari 17,6% year to date (YTD) Juni 2019 menjadi 18,4% YTD Juni 2020.

Sementara, pencapaian whole sales untuk periode Januariā€“Juni 2020 mencapai angka 49.774 unit, atau turun 43% dibandingkan 2019. Namun, penurunan ini masih lebih baik dari penurunan pasar sehingga market share Daihatsu secara whole sales mengalami kenaikan dari 18,1% YTD Juni 2019 menjadi 19,1% YTD Juni 2020.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini