KPK Ingatkan Andi Mallarangeng-Imam Nahrawi Terjerat Korupsi

KPK Ingatkan Andi Mallarangeng-Imam Nahrawi Terjerat Korupsi Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengingatkan sudah ada dua menteri pemuda dan olahraga yang terjerat kasus korupsi.

"Tidak boleh terjadi lagi pembina olahraga terlibat dalam pusaran korupsi. Cukup sudah contoh dan pembelajaran bagi kita semua dari kasus korupsi yang melibatkan dua menteri pemuda dan olahraga di republik ini, AM dan IN. Sekali lagi cukup," kata Firli melalui keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Putusan Pelanggaran Firli KPK Diumumkan Hari ini

Diketahui orang yang dia maksud adalah Andi Mallarangeng dan Imam Nachrawi. Ia pun mengajak semua pihak untuk menjadikan peringatan Hari Olahraga Nasional tahun ini sebagai pelecut kebangkitan olahraga nasional dengan semangat membangun jiwa dan raga antikorupsi.

Ia menuturkan semangat olahraga juga bisa menumbuhkan semangat antikorupsi di mana melihat sportivitas yang menghasilkan prestasi, bukan kecurangan dengan cara kolusi.

"Kalau sportif, mampu mencetak prestasi yang sesungguhnya maka atlet atau pemain olahraga tak akan berbuat curang. Di hatinya, tidak akan mau memanipulasi yang di luar kemampuannya. Di sinilah letak hubungan semangat sportivitas dan korelasi antikorupsi," kata Bahuri yang dipanggil Dewan Pengawas KPK terkait kasus sewa helikopter itu.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini