Danone Indonesia Permudah Akses Nutrisi di Masa Pandemi

Danone Indonesia Permudah Akses Nutrisi di Masa Pandemi Foto: Danone

Pemenuhan nutrisi anak harus tetap berjalan meski saat ini di tengah pandemi. Hal ini pun dilakukan produsen makanan Danone SN Indonesia. Sejumlah inovasi terus dilakukan dalam mendukung pemenuhan kebutuhan gizi bagi anak-anak.

Salah satunya bekerja sama dengan beberapa toko ritel dalam memaksimalkan opsi belanja online dengan fasilitas layanan pengiriman gratis. Hal ini bertujuan untuk memastikan para ibu dapat mencukupi kebutuhan nutrisi untuk anaknya selama pandemi dengan cara yang paling aman.

Baca Juga: Solusi Nutrisi Sekolah Lewat Platform Digital Kini Telah Hadir

Sales Director Danone SN Indonesia, Widianto Juwono, menegaskan bahwa pemenuhan nutrisi anak-anak di Indonesia mengalami berbagai tantangan di masa pandemi, mulai dari faktor ekonomi, kekhawatiran saat ke luar rumah, maupun kondisi lainnya.

"Kami senantiasa berkomitmen dalam mendukung pemenuhan gizi dan kesehatan bagi anak-anak di Indonesia, terutama pada kondisi seperti ini. Kami juga ingin membantu orang tua untuk memenuhi kebutuhan gizi anak melalui kemudahan akses nutrisi, berkontribusi pada masyarakat terutama yang terdampak pandemi, hingga menyediakan literasi kesehatan untuk orang tua," kata Widianto beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, hambatan dalam melanjutkan maupun mendapatkan pekerjaan yang dialami orang tua turut memengaruhi pemenuhan gizi dan imunitas maupun kesehatan jangka panjang anak-anak. Mari dari itu, sejak awal masa pandemi, Danone SN Indonesia dengan merek susu pertumbuhan SGM Eksplor aktif itu juga berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Kami bekerja sama dengan Gojek, Alfamart, serta Indomaret untuk mengundang pelanggan setia masing-masing toko ritel berkontribusi mengumpulkan donasi bagi keluarga dan masyarakat terdampakĀ  pandemi. Melalui kolaborasi tersebut, kami dapat mengumpulkan donasi sebesar Rp1 miliar bagi mitra pengemudi ojek online maupun 6.000 ibu-ibu dengan pendapatan rendah di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan untuk membantu orang tua untuk dapat memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi bagi keluarganya, khususnya anak dalam masa tumbuh kembang," tambahnya.

Menurutnya, keterbatasan akses simulasi tumbuh kembang anak dan pendidikan selama tinggal di rumah akibat pandemi ini mencetuskan ide bagi Danone SN Indonesia dan Alfamart dalam memberikan literasi edukasi bagi para ibu melalui media sosial mengenai tumbuh kembang anak di atas usia 1 tahun.

Melalui akun media sosial SGM Eksplor dan Alfamart, diberikan tips nutrisi, memasak makanan sehat, dan simulasi praktis yang dapat dilakukan oleh para ibu dan anaknya selama berada di rumah.

Sementara itu, Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin, menambahkan bahwa kerja sama Alfamart dengan Danone Indonesia merupakan sebuah perwujudan komitmen perusahaan kepada konsumen Alfamart di seluruh Indonesia.

"Pembelanjaan secara daring memang merupakan pilihan paling aman yang dirasakan oleh banyak Ibu. Selama periode Aprilā€“Juni 2020, tercatat sebanyak lebih dari 100.000 Ibu di Indonesia telah menggunakan kemudahan ini untuk pemenuhan nutrisi bagi anak-anaknya," ujar Solihin.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini