Keren! Anak Didik Putera Sampoerna Foundation Juara Internasional

Keren! Anak Didik Putera Sampoerna Foundation Juara Internasional Foto: Dina Kusumaningrum

Prestasi anak Indonesia sudah menembus kancah internasional. Putera Sampoerna Foundation Education turut melahirkan anak didik yang berhasil menjuarai sejumlah kompetisi. 

Dalam keterangan tertulis, Rabu (9/9/2020), Putera Sampoerna Foundation (PSF) mendirikan Sampoerna Academy, institusi pendidikan yang menjalankan kurikulum internasional. 

Selain itu, dengan kurikulum yang dijalankan, para siswa Sampoerna Academy memiliki mental untuk terus mengejar hal-hal besar. Tak heran jika siswa-siswi Sampoerna Academy banyak yang ikut serta dan memenangkan kompetisi level internasional.  Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Ini Misi Yayasan Putera Sampoerna

Berikut sejumlah prestasi yang berhasil didapatkan oleh siswa-siswi Sampoerna Academy. 

- Juara 2 pada International Exhibition for Young Inventors (IEYI) tahun 2016 di Tiongkok. Dimenangkan oleh Ryan Timothy Abisha (kelas 10), siswa Sampoerna Academy kampus Medan dengan penemuan Smart Trash Bin. 

- Juara 1 dan 2 pada kompetisi ICAS (International Competitions and Assessment for Schools) tahun 2017. Dimenangkan oleh murid Sampoerna Academy Medan.

- Juara 2 pada kompetisi IEYI (International Exhibition for Young Inventors) tahun 2017 di Jepang. Dimenangkan oleh Arfan Khairul Wibisono, murid Sampoerna Academy kampus Jakarta. 

- Juara 2, overall ranking pada SEAMC (South East Asian Mathematics Competition) tahun 2018. Dimenangkan oleh Hubert Giovanni Adzan. Pada kompetisi yang sama, memenangkan medali emas di kategori kolaborasi.

- Juara 3 pada SEAMC (South East Asian Mathematics Competition) tahun 2018. Dimenangkan oleh Heinz Julian Saif Budi di kategori kolaborasi.

- 5 Medali emas pada First LEGO League Singapore tahun 2018. Dimenangkan oleh tim Elysian, dari Sampoerna Academy kampus Medan.

- 10 medali perunggu, 3 medali perak dan 1 medali emas pada WMI (World Mathematics Invitational) tahun 2018. Dimenangkan oleh siswa perwakilan dari Sampoerna Academy kampus Jakarta & Medan. 

Selaini itu, berbagai kemenangan yang didapatkan oleh siswa Sampoerna Academy dipengaruhi juga kurikulum yang dijalankan.

"Kurikulum di Sampoerna Academy mendorong siswa-siswinya memiliki skill Critical Thinking, Collaboration, Communication, Creativity, dan Character." ujar keterangan tersebut.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini