Kejar Cuan di Tengah Pandemi, Bos PTK Motivasi Anak Buahnya

Kejar Cuan di Tengah Pandemi, Bos PTK Motivasi Anak Buahnya Foto: Dok. PTK

Memasuki usia ke-51 tahun, PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), mendapatkan kado yang membanggakan dari dunia internasional.

Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan menyampaikan informasi yang sangat mengembirakan. Ia mengatakan bahwa Tim PC Prove Angguk-Angguk Mantul (AAM) berhasil lolos ke Konferensi The International Academic Forum (IAFOR) di Tokyo, Jepang. Baca Juga: Gandeng BSM, PTK Bakal Hidupkan Bisnis Kapal Tanah Air

"Mari kita doakan bersama semoga Tim AAM berhasil mendapatkan hasil yang terbaik untuk mengharumkan nama baik Bangsa Indonesia, dan juga Induk Perusahaan kita PT Pertamina (Persero)." ujarnya, Rabu (9/9/2020).

Selain itu, ia mengatakan dampak pandemi virus corona ini sangat dirasakan anak perusahaan Pertamina ini.

Namun, berdasarkan laporan Keuangan PTK Audited tahun 2019, PTK mendapatkan Laba Bersih sebesar Rp295 miliar, atau meningkat 5,7% dari tahun 2018 sebesar Rp279 miliar. Dan pada bulan Agustus 2020 jumlah armada kapal milik PTK menembus angka 100 unit, meningkat sangat signifikan mencapai 119 unit kapal.

“Kondisi perekonomian Nasional dan Migas yang kurang menggembirakan sejak 2019 berhasil dilalui Perusahaan dan berhasil meraih beberapa capaian yang sangat membanggakan. Saya berharap, semangat ini dapat terus kita tingkatkan untuk meraih sukses di tahun 2020,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan melihat semangat kinerja insan PTK, ia menaruh optimisme target tahun 2020, laba bersih perusahaan dapat mencapai Rp375 miliar.

“PTK sebagai Korporasi dengan segmen bisnis operation gain maka untuk bisa sustain dan bertumbuh maka harus menjalankan bisnisnya dengan prinsip Operational Excellence yaitu mengimplementasikan Aspek HSSE (safety) secara penuh pada level tertinggi dan memastikan semua Sarana dan Fasilitas beroperasi dengan kehandalan (reliability) yang tinggi,” ucapnya.

Tambah dia, untuk meningkatkan laba perusahaan, PTK telah melakukan penambahan armada kapal sebanyak 155 unit kapal, dengan berbagai jenis, antara lain; Harbour Tug 3200 HP, Mooring Boat, Clam Shell Grab Dredger, Self Propelled Splid Hopper Barge, RBB Oil Combat, unit RBB Passenger, Fighting Craft, Alumunium Boat, Pilot Boat, Crew Boat dan RBB LDPE Boat.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini