10 Miliarder Ini Tinggal di California AS, Siapa Saja Mereka?

10 Miliarder Ini Tinggal di California AS, Siapa Saja Mereka? Foto: Reuters

Negara bagian Amerika Serikat, California, menurut catatan Forbes 400 merupakan jumlah populasi miliarder terbesar di AS. Tahun ini, meski di tengah pandemi, kelompok miliarder di California tetap lebih kaya dari sebelumnya.

Tahun ini, California yang dijuluki Golden State merupakan rumah bagi 100 miliarder dalam Forbes 400. Secara kolektif, mereka memiliki kekayaan gabungan USD815,5 miliar (Rp12.101 triliun), tertinggi sepanjang masa, naik 18% dari tahun lalu. Berikut daftarnya dikutip dari Forbes di Jakarta, Rabu (9/9/2020):

Baca Juga: Jeff Bezos Jadi Miliarder Paling 'Pelit' Donasi Filantropi

1. Mark Zuckerberg

Meski setelah lebih dari seribu pengiklan, termasuk Adidas dan Clorox, bergabung dalam boikot iklan di Facebook untuk menentang ujaran kebencian, namun penggunaan dan pendapatan iklan masih terus tumbuh hingga Mark tetap memiliki kekayaan USD85 miliar (Rp1.261 triliun) per Juli 2020.

2. Larry Ellison

Kabar terbaru, pendiri Oracle ini meminta teknisi perusahaannya untuk membangun basis data bagi pemerintah AS untuk melacak hasil pengobatan Covid-19. Ia juga meminta adanya situs web Jaringan Pencegahan Covid-19 yang memungkinkan sukarelawan mendaftar untuk uji klinis Fase 3 untuk vaksin. Ia kini berharta USD72 miliar (Rp1.069 triliun).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini