Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Ini Misi Yayasan Putera Sampoerna

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Ini Misi Yayasan Putera Sampoerna Foto: Dina Kusumaningrum

Yayasan Putera Sampoerna memiliki visi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan berbagai mitra dan akademisi terkemuka. Termasuk, berbagai cara meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia yang terus dilakukan oleh Yayasan Putera Sampoerna Education.

Institusi bisnis sosial yang berfokus untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia ini menyelenggarakan berbagai program pelatihan bagi para guru dan siswa. Baca Juga: Pandemi, BPPSDMP Tetap Optimalkan Kualitas Pendidikan Vokasi

Bahkan, sejak berdiri, Yayasan Putera Sampoerna sudah memiliki sistem pengelolaan anggaran dan keuangan sendiri untuk menjalankan program pendidikannya selama 19 tahun.

Institusi sosial ini juga telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melaksanakan program peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Program tersebut mengedepankan peningkatan akses, kualitas sekolah, dan tenaga didik." ujar keterangan yang diterima, Rabu (9/9/2020).

Sementara itu, melihat survei kemampuan belajar yang dilakukan oleh Programme for International Student Assessment (PISA) pada Desember 2019 lalu, Indonesia berada di peringkat 72 dari 77 negara yang diteliti.

PISA merupakan survei penelitian sistem pendidikan di dunia dengan melihat kinerja siswa kelas di pendidikan menengah. Penilaian tersebut dilakukan setiap tiga tahun sekali yang terbagi menjadi tiga kategori, yaitu kemampuan membaca, matematika, dan sains.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini