Delegasi Rusia Dipimpin Langsung Putin, Terungkap Tujuannya...

Delegasi Rusia Dipimpin Langsung Putin, Terungkap Tujuannya... Foto: AP Photo

Presiden Rusia, Vladimir Putin, akan memimpin delegasi Rusia ke sesi ke-75 Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa tetapi akan menyampaikan pertemuan tersebut secara online. Begitu bunyi laporan diterbitkan portal informasi bagian hukum mengutip keputusan presiden Rusia itu.

"Delegasi Rusia untuk sesi ke-75 Sidang Umum termasuk: Putin V.V., Presiden Federasi Rusia (kepala delegasi)," bunyi dokumen itu seperti dilansir dari kantor berita Rusia, TASS, Kamis (9/9/2020).

Baca Juga: Alamak! Kasus Corona di Negeri Vladimir Putin Tembus Satu Juta

Setelah presiden dan ajudan presiden Yuri Ushakov menyelesaikan keikutsertaannya, delegasi Rusia akan dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov.

Sidang Umum PBB akan diadakan dari 22 September hingga 29 September 2020. Sebagian besar pemimpin akan berpidato di depan Majelis dalam format video karena pandemi virus Corona yang sedang berlangsung.

Putin berencana untuk memusatkan perhatian dalam pidatonya di sesi ke-75 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang tantangan yang disajikan kepada dunia oleh pandemi virus Corona. Hal itu diungkapkan oleh sekretaris persnya Dmitry Peskov.

"Apa yang bisa dibicarakan di Perserikatan Bangsa-Bangsa? Tentang tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dilemparkan pandemi kepada kita. Tentang banyak masalah umat manusia, pandemi ini telah diperburuk. Tentang hal-hal ini, tentu saja," katanya ketika ditanya tentang kemungkinan topik pidato Putin.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini