Telkomsel Gaet LinkAja & Mandiri, Beri Kredit ke 500 Ribu UMKM

Telkomsel Gaet LinkAja & Mandiri, Beri Kredit ke 500 Ribu UMKM Foto: Mochamad Rizky Fauzan

Telkomsel bekerja sama dengan Bank Mandiri dan LinkAja berkolaborasi dalam mengembangkan sektor UMKM di Indonesia lewat pemberian fasilitas kredit mikro kepada UMKM mitra Telkomsel.

Upaya ini adalah bagian dari komitmen Telkomsel berperan aktif mendorong pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia. Ketiganya menandatangani nota kesepahaman, Selasa (8/9/2020).

Dirut Telkomsel Setyanto Hantoro menyampaikan, Telkomsel memahami pandemi Covid-19 berdampak pada sektor UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Kan Main, Internet Telkomsel Paling Stabil di 382 Kota/Kabupaten

Baca Juga: Naik Kapal Ferry ASDP Sekarang Bisa Pakai LinkAja

"Telkomsel menyambut baik kolaborasi bersama Bank Mandiri dan LinkAja untuk bersama-sama berkontribusi dan memudahkan para pelaku UMKM dalam melanjutkan aktivitas ekonomi di tengah situasi yang penuh tantangan saat ini," ujar Anto dalam keterangan resmi Telkomsel, Selasa, (8/9/2020).

Anto mengatakan, kini UMKM memberikan kontribusi terbesar bagi perekonomian Indonesia. Ia berharap inisiatif ini bisa memulihkan perekonomian negeri yang manfaatkan bisa dirasakan masyarakat luas.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi menjelaskan, pihaknya akan menyediakan kredit mikro produktif yang dapat diakses oleh lebih dari 500.000 mitra eksisting Telkomsel sebagai tambahan modal usaha.

"Di samping kemudahan dan kecepatan, kerja sama ini juga mendukung upaya Bank Mandiri untuk memperluas jangkauan kepada pelaku UMKM dengan metode yang non-konvensional, yaitu melalui skema digital lending," ujar Hery, Selasa (8/9/2020).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini