Timnas Indonesia Dibantai 7-1 oleh Kroasia

Timnas Indonesia Dibantai 7-1 oleh Kroasia Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya

Timnas Indonesia U-19 kalah dengan skor 1-7 dari Kroasia dalam pertandingan kedua HNS Cup. Di babak pertama, Indonesia sebenarnya bermain cukup bagus dan mampu mengkreasikan sejumlah peluang. Sayangnya, di babak kedua Kroasia mendominasi permainan.

Garuda Nusantara justru kecolongan di menit ke-25. Filip Zrilic mencetak gol untuk Kroasia lewat sundulannya dari tengah kotak penalti Indonesia. Di menit ke-31 Kroasia menggandakan keunggulannya menjadi 2-0.  Jelang berakhirnya babak pertama, Kroasia menambah satu gol lagi. Skor 3-0 untuk keunggulan Kroasia menjadi hasil di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Kroasia masih menampilkan permainan menyerang. Baru dua menit laga berjalan, Kroasia sudah mencetak gol. Kali ini giliran Antonio Marin. Papan skor berubah menjadi 5-0 untuk Kroasia pada menit ke-66.

Indonesia baru bisa mencetak gol di menit ke-72. Adalah Bagas Kaffa yang membuat Indonesia pecah telur lewat sepakan first time-nya menggunakan kaki kanan setelah mendapat umpan silang. Skor kini berubah menjadi 5-1.

Sayangnya, semenit berselang Kroasia langsung membuat gol balasan. Lewat skema serangan balik, Marin yang tak terkawal dengan mudah merangsek ke lini pertahanan Indonesia dan melesakkan tembakan. Adi Satryo tak berdaya untuk menghentikan laju bola. Kroasia memimpin 6-1.

Di pengujung pertandingan, Kroasia mendapat hadiah penalti setelah M. Supriadi melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Ivan Brnic yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan membawa Kroasia menang dengan skor 7-1.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19: Muhammad Adi Satryo; Bayu M. Fiqri, Komang Tri Arta, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Sandi Arta, David Maulana, Komang Teguh, Witan Sulaeman; Saddam Emiruddin Gaffar, Irfan Jauhari.

Cadangan: Yofandani Pranata, Erlangga Saputra, M. Yudha Febrian, Bagas Kaffa, M. Supriadi, Brylian Aldama, Khairul Zakiri, M Bahril Faresa, Beckham Putera, Braif Fatari

Pelatih: Shin Tae-yong

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini