Di Tengah Sanksi Amerika, Huawei Jual Saham ke Karyawan, Buat ...

Di Tengah Sanksi Amerika, Huawei Jual Saham ke Karyawan, Buat ... Foto: REUTERS/Sergio Perez

Akibat sanksi perdagangan Amerika Serikat (AS), Huawei kabarnya tengah mencoba mengumpulkan dana dari para karyawan. Dengan cara apa?

Informasi itu berasal dari tiga narasumber yang mengetahui masalah tersebut, dilansir dariĀ KrAsia, Senin (8/9/2020). Pengumpulan dana itu berlangsung lewat pembelian saham virtual.

"Awal tahun ini, Huawei mengadopsi aturan baru tentang dividen laba yang memungkinkan karyawan membeli saham virtual senilai 25% dari pendapatan mereka selama limat tahun terakhir," ujar sumber yang meminta agar identitasnya dirahasiakan.

Baca Juga: Cara Cairkan Insentif Kartu Prakerja Gelombang 7, Catat Ya!

Baca Juga: Cara Hindari Penipuan Online, Periksa Rekening Penjual di Sini

Artinya, karyawan yang sudah bekerja lebih dari lima tahun berhak atas skema baru tersebut. Sementara itu, total karyawan Huawei mencapai 194 ribu secara global, per akhir 2019.

Ketika media meminta konfirmasi mengenai kabar tersebut, Juru Bicara Huawei menolak berkomentar.

Dengan melonggarkan kebijakan saham pembelian saham virtual, Huawei telah menemukan cara mengumpulkan dana segar untuk inisiatif penelitian dan pengembangan, menurut dua sumber.

"Skema itu juga membantu perusahaan mempertahankan talenta di tengah kesulitan saat ini," imbuhnya.

Sekadar informasi, program pendanaan internal baru itu berlangsung saat Huawei sedang menghadapi sanksi perdagangan AS, serta pemblokiran komponen teknologi 5G Huawei dari jaringan negara-negara Barat.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini