Barito Pacific Group Segera Serap 10.000 Tenaga Kerja Baru

Barito Pacific Group Segera Serap 10.000 Tenaga Kerja Baru Foto: Sufri Yuliardi

Grup Barito Pacific Tbk salah satu grup usaha yang memiliki komitmen besar untuk mendukung pemulihan ekonomi dalam negeri, menyampaikan kembali upayanya untuk terus mendukung terciptanya lapangan pekerjaan di Indonesia. Seperti pada anak usaha tidak langsung dari grup ini, PT Indo Raya Tenaga, menyatakan telah siap menyerap sampai 10.000 tenaga kerja lokal dan nasional.

Menurut Presiden Direktur Barito Pacific, Agus Salim Pangestu, seluruh tenaga kerja itu akan diserap PT Indo Raya Tenaga selama masa konstruksi perusahaan pembangkit listrik 2 x 1000 MW berteknologi mutakhir ultra super critical ini atau yang dikenal proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Jawa 9 dan 10 di Suralaya Banten

“Indo Raya Tenaga adalah proyek strategis nasional yang akan menyerap ribuan tenaga kerja, baik tenaga kerja biasa maupun tenaga kerja khusus seperti engineer. Kami harapkan terciptanya lapangan kerja baru ini dapat membawa dampak positif bagi pemulihan ekonomi Indonesia,” ujar Agus Salim Pangestu.

Penyerapan tenaga kerja baru ini selaras dengan strategi Presiden Joko Widodo untuk mencegah terjadinya PHK, yang telah disampaikan kepada para pelaku usaha di berbagai kesempatan.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini