Ketje! TOTO Indonesia Sabet BCI Asia Interior Design 2020

Ketje! TOTO Indonesia Sabet BCI Asia Interior Design 2020 Foto: TOTO Indonesia

Di tengah situasi dimana kebersihan dan kesehatan merupakan hal yang utama, TOTO Indonesia memperkuat komitmennya untuk menjadi yang terdepan dalam meningkatkan kesadaran dan kualitas sanitasi di Indonesia. Sejalan dengan komitmen tersebut, kantor pusat TOTO Indonesia yang baru, terinspirasi dari kejernihan air untuk menciptakan pengalaman yang mengingatkan peran air bersih, berhasil memenangkan penghargaan BCI Asia Interior Design Award 2020.

BCI Asia Interior Design Award merupakan sebuah ajang tahunan bergengsi berskala internasional yang memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap hasil karya arsitektur dan bangunan. Penghargaan ini dibagi menjadi 7 kategori seperti residential, institutions, offices, retail, F&B, hotels dan recreational. Di tahun 2020 ini, design kantor pusat TOTO Indonesia memenangkan kategori offices dari 7 negara yang berpartisipasi yaitu China & Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Philippines, Singapore, Thailand, dan Vietnam. Baca Juga: Top Abis, Citilink Sabet Penghargaan Khusus dari IDX Channel

Hanafi Atmadiredja, President Director, PT Surya Toto Indonesia menjelaskan, design kantor pusat dari TOTO Indonesia ini dapat mencerminkan komitmen perusahaan serta jati diri kami dalam menghadirkan produk sanitasi yang berkualitas, futuristik dan ramah lingkungan. Perpaduan suasana budaya Jepang dan Indonesia ini, sama seperti perpaduan produk kami yang menggabungkan kualitas material dari Indonesia dan aspek modern dari Jepang untuk menciptakan produk yang berkualitas dan inovatif.

“Dalam mewujudkan representasinya tersebut, Field Four Design Office, konsultan desain kelas dunia, telah dipilih untuk mendesain suasana interior kantor pusat TOTO Indonesia,” ujar Hanafi, Selasa (8/9/2020). 

Toshiyuki Okubo, Project Director, Field Four Design Office menambahkan, Bagi Toto, menggabungkan desain dari dua kebudayaan yaitu Indonesia dan Jepang merupakan tantangan sekaligus kesempatan untuk berinovasi. Perusahaan berharap proyek ini dapat menjadi pendorong inovasi pertukaran antar budaya. Dengan penuh kegigihan Toto menerapkan konsep desain yang kuat dan fleksibel untuk menyatukan dua kebudayaan yang berbeda, teknologi dan bahan bangunan yang berbeda serta pikiran klien dan kontraktor yang berbeda. Baca Juga: Pandemi Belum Usai, UMKM Harus Bersiap Ubah Rencana Bisnis

“TOTO Indonesia merupakan perusahaan lokal dan bukanlah cabang luar negeri dari TOTO Jepang, karena itu kami bertekad proyek desain ini harus dapat menunjukkan identitas perusahaan mereka,” jelas Toshiyuki. 

Sementara Yuta Shimada, Designer, Field Four Design Office menambahkan, berada ditengah kota Jakarta, di tengah cahaya dan kebisingan pusat kota, inspirasi dari desain kantor pusat TOTO adalah kejernihan air. Kami ingin menciptakan pengalaman yang mengingatkan peran air bersih pada kehidupan sehari-hari. Dari pintu masuknya sudah terpancar warna identitas perusahaan yaitu biru dengan konsep light from water reflecting the city. 

“Untuk desain dari dinding eskalator yang menghubungkan ke lantai showroom mengekspresikan cahaya dari air mengalir, light from flowing water dan design dari showroom TOTO dengan konsep light from a quiet pond,” tambah Yuta. 

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini