2 Bos Matahari Mundur dari Perusahaan, Manajemen: Alasannya...

2 Bos Matahari Mundur dari Perusahaan, Manajemen: Alasannya... Foto: MPPA

Manajemen PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) akhirnya buka suara mengenai pengunduran diri dua pimpinan perusahaan, yakni Jeffrey Chua Siang Hwee dan Wai Ling Liu yang masing-masing menjabat sebagai komisaris independen perusahaan. Dalam suratnya kepada bursa, MPPA membenarkan bahwa perusahaan menerima surat pengunduran diri dari kedua komisaris tersebut pada 28 Agustus 2020.

Baca Juga: Ambisi Perusahaan Petrokimia Milik Prajogo Pangestu Gak Main-Main

Corporate Secretary MPPA, Danny Kojongian, mengungkapkan bahwa latar belakang pengunduran diri Jeffrey Chua Siang Hwee dan Wai Ling Liu adalah karena alasan pribadi dari masing-masing pihak. Diinformasikan pula bahwa keduanya saat ini ingin fokus kepada tanggung jawab lainnya yang sedang diemban.

"Pengunduran diri tersebut berdasarkan alasan pribadi dari masing-masing Komisaris Independen tersebut, termasuk waktu dan perhatian mereka semakin dibutuhkan untuk tanggung jawab profesional dan pribadi lainnya yang ingin mereka lebih fokuskan ke depan," jelas Danny secara tertulis, Jakarta, Selasa, 8 September 2020. 

Baca Juga: Waduh, Dua Bos Matahari Putuskan Angkat Kaki, Kenapa Ya?

Lebih lanjut, Danny menjelaskan MPPA saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang rencananya akan berlangsung pada 15 Oktober 2020 mendatang. Salah satu agenda dalam RUPSLB tersebut adalah perubahan anggota dewan komisaris perusahaan.

"RUPSLB yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2020 mendatang untuk mengadakan perubahan atau penetapan struktur anggota dewan komisaris MPPA terkait dengan pengunduran diri tersebut," lanjutnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini