Caplok OSIsoft, Aveva Habiskan Dana Rp73,98 Triliun

Caplok OSIsoft, Aveva Habiskan Dana Rp73,98 Triliun Foto: Aveva

Aveva, perusahaan perangkat lunak industri, dan OSIsoft, perusahaan perangkat lunak serta layanan data industri real-time, telah mengumumkan kesepakatan bagi Aveva untuk mengakuisisi OSIsoft senilai U$5 miliar atau sekira Rp73,98 triliun.

Aveva dan OSIsoft akan menggabungkan penawaran produk mereka yang saling melengkapi perangkat lunak industri dan manajemen data untuk membantu pelanggan dalam organisasi industri dan mempercepat strategi transformasi digital mereka.

"Data telah memungkinkan organisasi untuk secara lebih efektif menemukan penyebab masalah dengan memungkinkan mereka untuk memvisualisasikan apa yang terjadi di lokasi, departemen, dan sistem berbeda. Perjanjian ini akan memungkinkan pelanggan kami untuk meningkatkan proses bisnis serta menghilangkan inefisiensi," kata Craig Hayman, CEO Aveva dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga: Bank Inggris Segera Luncurkan Pembayaran P2P untuk Cryptocurrency

Perangkat lunak manajemen data dari OSIsoft akan melengkapi portofolio produk end-to-end desain engineering, operasional, serta manajemen kinerja dari Aveva.

Mengintegrasikan sistem PI OSIsoft ke dalam portofolio perangkat lunak komprehensif, Aveva akan memberikan fondasi manajemen data untuk mendorong big data, komputasi awan (Cloud), dan kecerdasan buatan (AI). Kombinasi ini memungkinkan Aveva tumbuh dan mendiversifikasi industri yang dilayaninya terus memperluas jejak di pasar serta geografi yang ada dan yang baru.

Aveva dan OSIsoft bersama akan menyediakan solusi lengkap yang mencakup model penerapan edge, plant, dan enterprise.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini