Cara Cek Bug WhatsApp, Buka Situs Ini!

Cara Cek Bug WhatsApp, Buka Situs Ini! Foto: GettyImage

Keamanan WhatsApp kerap menuai keraguan para pengguna. Untuk itu, aplikasi perpesanan itu kini mulai menulis daftar kerentanan di platform melalui situs terbaru.

Melansir ZDNet, Selasa (8/9/2020), Facebook secara rutin akan menerbitkan rilis kerentanan dan perbaikan WhatsApp; baik versi iOS maupun Android. Namun, keterangan itu tak akan merinci bug keamanan yang sudah Facebook perbaiki.

Facebook akan menginformasikan perbaikan keamanan di situs khusus terbarunya. "Itu demi mengikuti kebijakan dan praktik toko aplikasi, tetapi kami (tetap) berharap situs tersebut akan berfungsi efektif sebagai changelog yang berfokus pada keamanan pengguna."

Baca Juga: Sudah Dapat BLT Belum? Begini Cara Cek Lewat WhatsApp

Baca Juga: WhatsApp Kembangkan Mode Liburan, Cocok Buat Para Pekerja Nih!

Selain informasi perbaikan bug, laman keamanan WhatsApp itu juga akan memuat deskripsi singkat mengenai bug, serta identifikasi Kerentanan Umum dan Eksposur alias CVE--jika memungkinkan. Nomor CVE itu berguna untuk peneliti keamanan lain yang mau melacak bug, potensi eksploitasi kererntangan, serta perusahaan keamanan yang mau merilis peringatan keamanan kepada klien.

"Bug yang terdaftar di halaman itu bukan berarti sudah dieksploitasi oleh peretas. Semua kerentanan yang ada di situs merupakan bug yang baru-baru ini diperbaiki," jelas Facebook.

Laman keamanan WhatsApp itu juga dapat menjadi acuan bagi pengguna WhatsApp dalam memperbarui aplikasinya; demi mencegah serangan siber di masa depan.

Lebih lanjut, jika bug berisiko berdampak lebih luas hingga luar aplikasi WhatsApp, Facebook mengklaim akan memberi tahu pihak sistem operasi. "Kami sangat menganjurkan semua pengguna memastikan selalu memperbarui WhatsApp dari toko aplikasi masing-masing," imbuh Facebook.

Nah, untuk memeriksa daftar bug terbaru WhatsApp, silakan buka tautan berikut ini: https://www.whatsapp.com/security/advisories.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini