Kasihan, Anak Bu Mega Dikatain Orang 212: Gak Paham Pancasila..

Kasihan, Anak Bu Mega Dikatain Orang 212: Gak Paham Pancasila.. Foto: Dok. Instagram Puan Maharani

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menilai Ketua DPP Puan Maharani tidak memahami Pancasila yang sesungguhnya.

Hal tersebut dikatakan terkait pernyataan Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang berharap Sumatera Barat (Sumbar) menjadi provinsi pendukung Pancasila.

Baca Juga: Rocky Gerung Justru Kasihan ke Puan Megawati

"Saya melihat Puan-lah yang tidak mengerti Pancasila yang sesungguhnya sehingga daerah (Sumbar) yang kental dengan ajaran Islam dianggap tidak pancasilais," katanya kepada wartawan, Senin (8/9/2020) kemarin.

Menurut Novel, justru masyarakat di daerah lah yang kental dengan ajaran Islam seperti Sumatera Barat sangat pancasilais karena mengikuti langkah para ulama. Baca Juga: Tanya Ade Armando: Mengapa Orang Sumbar Marah? Puan Jujur Lho..

"Daerah yang kental dengan ajaran Islam sangat pancasilais karena Pancasila juga rumusan ulama dan warisan ulama serta sila demi silanya dari ayat-ayat suci Alquran dan disempurnakan dengan Dekrit Presiden 5 Juli 1959 bahwa Pancasila 18 Agustus 1945 dijiwai oleh Pancasila 22 Juni 1945 dan itu sudah final sampai saat ini," jelasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini