Waskita Precast Rampungkan Tol KLBM Seksi II dan III

Waskita Precast Rampungkan Tol KLBM Seksi II dan III Foto: Angga Nugraha

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah merampungkan pembangunan seksi 2-3 Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM). Jalan Tol KLBM terbentang sepanjang 38,3 km mulai dari Kabupaten Sidoarjo hingga Kabupaten Gresik. Pengerjaan proyek ini terbagi menjadi empat seksi, yaitu seksi 1-4.

"Progres pekerjaan seksi 2-3 telah selesai pada 31 Agustus 2020," kata Direktur Pemasaran PT WBSP, Agus Wantoro di Jakarta, Senin (7/9/2020).

Agus mengatakan dalam proses pengerjaannya, perusahaan melakukan inovasi pada proses pelaksanaan pekerjaan erection girder non standard, yaitu stiffener sayap berfungsi sebagai pengaku girder non standard, terutama yang memiliki panjang 50,8 m untuk mengurangi atau menghilangkan momen lateral saat diangkat ketika erection, sehingga terjamin keamanannya.

Baca Juga: Waskita Beton Klaim 8 Pekerjanya Sudah Dibolehkan Pulang

Baca Juga: Daftar Hitam Kecelakaan Kerja Berujung Nahas di 9 Proyek Waskita!

Adapun produk yang digunakan adalah readymix, spunpile, fullslab, dan PC-I girder. Ia mengatakan pembangunan infrastruktur jalan tol ini ditujukkan untuk memudahkan dan mempercepat proses akses transportasi, proses pengiriman logistik dari satu daerah ke daerah lainnya, dan meningkatkan kapasitas jaringan jalan.

"Kebutuhan terhadap prasarana jalan ini diharapkan mampu meningkatkan efisiensi dan pertumbuhan ekonomi," tambahnya.

Agus menyatakan proyek Jalan Tol KLBM merupakan salah satu proyek nasional pemerintah untuk mempercepat akses transportasi dan mempersingkat waktu pengiriman logistik yang selama ini terkendala oleh kepadatan kendaraan di daerah Legundi, Gresik.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini