Jokowi Angkat Anak Buah Luhut Pimpin Lembaga...

Jokowi Angkat Anak Buah Luhut Pimpin Lembaga... Foto: Antara/Muhammad Iqbal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah merestui bakal calon Ketua Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang baru.

Jokowi telah memilih anak buah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, yakni Purbaya Yudhi Sadewa sebagai bos LPS yang baru menggantikan menggantikan Halim Alamsyah.

"Iya betul. Sudah ada keputusan nya," ujar Kepala Eksekutif LPS Lana Soelistianingsih saat dihubungi di Jakarta, Senin (7/9/2020).

Baca Juga: Pembangunan Ibu Kota Baru Mandek, Luhut Bocorkan Nasibnya

Baca Juga: Wadidaw, Terawan Kena Semprit Lagi sama Jokowi, Apa Lagi?

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama mengatakan nantinya pelantikan akan diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. "Penyerahan SK oleh Menkeu," tandasnya.

Adapun pengangkatan bos LPS tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres) yang baru rencananya akan diterbitkan pada 20 September 2020 mendatang.

Sebagai informasi, Purbaya Yudhi Sadewa saat ini masih menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini