Kepala Daerah Positif Corona: Saya Tertular dari Jakarta

Kepala Daerah Positif Corona: Saya Tertular dari Jakarta Foto: Sufri Yuliardi

Wakil Bupati Agam Sumatera Barat Trinda Farhan Satria terkonfirmasi positif terjangkit COVID-19 pada Minggu (6/9) setelah melakukan perjalanan ke Jakarta pada Selasa (1/9).

"Hari Selasa (1/9) sampai Kamis (3/9), saya harus ke Jakarta dan kemungkinan tertular di dalam pesawat," kata Trinda di Lubukbasung, Senin.

Baca Juga: Guru Besar Unair Meninggal karena Positif Virus Covid-19

Kepala daerah itu menambahkan pada Senin (31/8) pihaknya telah melakukan tes usap dan hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif. Setelah itu, ia kembali melakukan tes usap pada Jumat (4/9) dan hasilnya positif.

Namun sebelum dinyatakan positif COVID-19, Trinda sempat ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agam untuk menyerahkan berkas pendaftaran calon kepala daerah.

Saat itu pihaknya telah berusaha untuk menaati protokol kesehatan COVID-19 dengan cara menggunakan masker setiap beraktivitas, saat berbicara di publik selalu menyemprot microphone dengan pembasmi kuman atau bakteri dan lainnya.

"Dalam kondisi pandemi, siapa saja berkemungkinan tertular COVID-19. Upaya seperti menaati protokol kesehatan dapat mencegah penularan," katanya.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTP2) COVID-19 Agam, Martias Wanto meminta tim kesehatan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi wakil bupati itu.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, dinyatakan kondisi wakil bupati dalam keadaan cukup baik," tambahnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini