Mulai 2021, Australia Siap Jalani Vaksinasi Massal Gratis

Mulai 2021, Australia Siap Jalani Vaksinasi Massal Gratis Foto: IStockPhoto/Manjurul

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk melakukan vaksinasi massal pada awal tahun depan. Morrison mengatakan, vaksinasi untuk melawan Covid-19 itu gratis untuk seluruh penduduk Australia.

"Warga Australia akan mendapatkan akses gratis ke vaksin Covid-19 pada 2021 jika uji coba terbukti berhasil," kata Morrison dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Senin (7/9/2020).

Baca Juga: Bea Cukai Fasilitasi Bantuan Covid-19 dari Australia & AS

Morrison kemudian menekankan bahwa tidak ada jaminan bahwa vaksin akan terbukti berhasil.

Sementara itu, menurut keterangan kantor Perdana Menteri Australia, Canberra telah mencapai kesepakatan pasokan dan produksi senilai USD 1,7 miliar dengan perusahaan farmasi, yang akan memastikan bahwa vaksin Covid-19 gratis akan tersedia secara bertahap sepanjang tahun 2021 di Australia.

"Berdasarkan perjanjian tersebut, Universitas Oxford/AstraZeneca dan Universitas Queensland/CSL akan menyediakan lebih dari 84,8 juta dosis vaksin untuk penduduk Australia, hampir seluruhnya diproduksi di Melbourne, dengan akses awal ke 3,8 juta dosis vaksin Universitas Oxford. pada Januari dan Februari 2021," bunyi keterangan kantor Morrison.

Australia sendiri saat ini memiliki lebih dari 26.200 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi dan lebih dari 750 kematian yang dikonfirmasi akibat virus ini. Lebih dari 22.400 orang telah pulih.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini