Susul GoPay, DANA Bisa Digunakan Bayar Langganan Spotify

Susul GoPay, DANA Bisa Digunakan Bayar Langganan Spotify Foto: Reuters/Dado Ruvic

Dompet digital DANA memperluas layanan pembayarannya di layanan streaming lagu, Spotify. Ini memungkinkan para pengguna Spotify dapat melakukan pembayaran biaya berlangganan fitur premium dengan dompet digital DANA.

"Dengan DANA, kini masyarakat, terutama mereka yang tidak memiliki kartu kredit, dapat berlangganan Spotify Premium," ujar Rangga Wiseno, Senior VP of Product DANA melalui keterangan tertulisnya, Senin (7/9/2020).

Kebutuhan terhadap musik dan podcast saat ini diprediksi akan makin meningkat bersamaan dengan pandemi Covid-19 di mana banyak orang mencari cara untuk terus memompa semangat ketika harus mematuhi PSBB.

Baca Juga: Bayar Langganan Spotify Kini Bisa Lewat GoPay

Baca Juga: Hingga CW II-2020, Segini Dana Pungutan Ekspor Sawit…

Di Spotify, DANA dapat digunakan untuk semua paket berlangganan Spotify Premium, termasuk Spotify Premium Family dan Spotify Premium Duo. Dengan menggunakan DANA, saldo akan langsung otomatis terpotong di setiap tanggal pembayaran ketika pengguna sudah berlangganan Spotify Premium.

Pengguna memiliki opsi untuk melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit atau kartu debit di dalam dompet digital DANA. Opsi pembayaran dengan kartu kredit atau kartu debit ini bisa dipilih oleh pengguna Spotify yang tidak berlangganan (memakai voucher layanan Spotify).

"Bagi pengguna DANA yang ingin menikmati layanan berbayar Spotify tanpa berlangganan otomatis, misalnya paket tujuh hari atau satu bulan, bisa memakai kartu kredit atau kartu debit tanpa harus repot memasukkan nomor kartu setiap kali mereka ingin membayar. Dengan fitur card binding yang ada di aplikasi DANA, pengguna bisa menyimpan kartu debit maupun kartu kredit sebagai opsi pembayaran selain saldo dalam DANA," kata Rangga.

Untuk menggunakan DANA sebagai metode pembayaran berlangganan Spotify Premium, pengguna bisa masuk ke situs Spotify dan memilih paket Spotify Premium yang diinginkan. Kemudian pilih metode pembayaran dan pilih DANA.

Masukkan nomor ponsel yang terdaftar di akun DANA dan PIN. Lalu pilih 'Bayar' untuk menyelesaikan transaksi. Pembayaran Spotify Premium dengan DANA dapat dilakukan oleh pengguna baru maupun yang sudah berlangganan.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini