Tekor Parah! Harta Para Miliarder Teknologi Hilang Hampir Rp650 T

Tekor Parah! Harta Para Miliarder Teknologi Hilang Hampir Rp650 T Foto: Antara/Joshua Roberts

Harta para miliarder dunia di bidang teknologi pekan ini tegerus parah akibat saham perusahaan raksasa teknologi mengalami penurunan pada hari Kamis dan Jumat. S&P 500 turun 2,3% minggu ini, sementara Indeks Industri Dow Jones turun 1,8%.

Alhasil, para taipan teknologi harus merasakan kehilangan total kekayaan hingga mencapai USD44 miliar (Rp649,3 triliun). Yang paling menderita adalah Elon Musk, ia harus merasakan kekayaan terkuras USD10 miliar (Rp147 triliun) dan disusul Jeff Bezos yang kekayaannya menurun USD9 miliar (Rp132 triliun), menurut Bloomberg Billionaires Index. (kurs Rp14.753/dolar)

Baca Juga: 5 Miliarder yang Hartanya Turun Minggu Ini, Siapa Paling Tekor?

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Senin (7/9/2020), kekayaan 10 miliarder teknologi terkaya di dunia menurun hingga total USD 44 miliar.

Tak ketinggalan CEO Facebook Mark Zuckerberg juga mengalami penurunan harta kekayaan hingga USD4,2 miliar (Rp61 triliun). Pendiri Microsoft Bill Gates juga mengalami penurunan harta kekayaan USD2,9 miliar (Rp42 triliun).

Namun, penurunan kekayaan tersebut hanya potongan kecil dari seluruh total kekayaan mereka. Contohnya Bezos, harta USD9 miliar hanya setara 4,5 persen dari seluruh kekayaan yang dimilikinya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini