Selamat! KoinWorks Tercatat sebagai IKD Agregator di OJK

Selamat! KoinWorks Tercatat sebagai IKD Agregator di OJK Foto: Koinworks

KoinWorks kini telah memeroleh status tercatat sebagai penyelenggara inovasi keuangan digital (IKD) dalam klaster agregator, dan ikut serta dalam proses regulatory sandbox dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di bawah PT Sejahtera Lunaria Annua dengan nomor surat S-87/MS.72/2020.

Layanan P2P lending yang berada dalam naungan PT Lunaria Annua Teknologi akan dikenalkan sebagai KoinP2P yang akan melengkapi deretan produk pengembagan aset dan KoinBisnis untuk produk pinjaman produktif dalam rangkaian layanan produk finansial di platform KoinWorks.

CEO & Co-founder KoinWorks Benedicto Haryono mengatakan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang berstatus underbanked. Menurutnya, inilah yang membuat perusahaan menambah diversifikasi produk.

Baca Juga: Koinworks Target Jualan Sukuk Ritel SR013 sampai Rp10 Miliar

Baca Juga: Riset: 46% Responden Nyaman Berbagi Akun Streaming

"Kami menemukan ada 92 Juta masyarakat Indonesia yang masih berstatus underbanked dan merasa kesulitan mengatur portofolio keuangan. Hal inilah yang menginspirasi kami untuk bertransformasi menjadi lebih dari sekadar platform P2P lending," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (7/9/2020).

Setelah memeroleh status tercatat sebagai penyelenggara IKD untuk klaster agregator, KoinWorks juga ikut serta dalam seluruh rangkaian proses regulatory sandbox sebagaimana yang diatur pada Peraturan OJK No.13/POJK.02/2018.

Regulatory sandbox sendiri merupakan mekanisme pengujian yang dilakukan oleh OJK untuk menilai keandalan proses bisnis, model bisnis, instrumen keuangan, dan tata kelola penyelenggara.

Sebagai penyelenggara IKD klaster agregator, KoinWorks saat ini telah diperkenankan untuk melakukan pemasaran dan penjualan ragam produk dan layanan finansial, baik untuk pengembangan aset atau pinjaman guna memenuhi kebutuhan finansial pengguna.

Hingga saat ini, KoinWorks telah menyediakan beberapa produk finansial seperti layanan jual beli emas digital melalui KoinGold, surat utang negara melalui KoinBond, dan P2P lending melalui KoinP2P, KoinRobo, KoinBisnis, dan KoinGaji.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini