Permintaan Naik, Alat Olahraga Bisnis Potensial

Permintaan Naik, Alat Olahraga Bisnis Potensial Foto: Unsplash/Derick McKinney

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya meningkatkan kinerja industri alat olahraga agar semakin memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional. Apalagi, di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang mulai giat berolahraga untuk menjaga kesehatannya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan kondisi pandemi saat ini menjadi peluang bagi industri alat olahraga untuk memacu produktivitasnya dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar.

Ia menyampaikan, dalam upaya menggenjot daya saing industri alat olahraga di dalam negeri, pihaknya kini fokus terhadap penguatan struktur manufakturnya.

Baca Juga: Pandemi hingga Harga Migas Anjlok, PGN Raup Pendapatan Rp21,49 T

Baca Juga: Bisnis Online di Indonesia: Potensi dan Tantangannya

"Selain itu, memperkuat brand lokal dan memfasilitasi kemitraan antara produsen alat olahraga dengan induk cabang olahraga," tuturnya di Jakarta, Jumat (4/9/2020).

Dia menambahkan pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga atas peran sertanya dalam membina dan mengembangkan industri alat olahraga di Indonesia. Inisiasi ini diharapkan juga dapat memajukan prestasi olahraga nasional di kancah global.

"Industri alat olahraga merupakan salah satu bagian penting yang menjadi fokus dalam pembinaan dan pengembangan olahraga nasional. Dalam Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) 2015-2035, industri alat olahraga yang masuk dalam kategori industri aneka merupakan salah satu sektor dari 10 industri prioritas nasional yang pengembangannya mendapat akselerasi," paparnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini