Bela Mbak Puan, Pengamat Ini Umbar Bukti Sumbar Gak Pancasilais

Bela Mbak Puan, Pengamat Ini Umbar Bukti Sumbar Gak Pancasilais Foto: Okezone/Ady

Pengamat politik Ade Armando secara terang-terangan membela Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang dihujat warga Sumatera Barat (Sumbar), usai menyebut soal Pancasilais.

Ia menyebut Puan hanya menyampaikan keprihatinan banyak orang terkait sikap intoleransi yang ditunjukkan pemerintah dan sebagian masyarakat Sumbar.

Baca Juga: Ucapan Puan Berbuntut Pengembalian SK, PDIP Sumbar Gigit Jari

Baca Juga: Ketika Puan Maharani Makin Berani Nasehati Jokowi

Ia mengatakan sejarah menunjukkan banyak tokoh yang berwatak pluralis dari Sumatera Barat. Tapi, itu kan kisah dari masa lalu.

“Kalau Bung Hatta masih hidup, mungkin dia juga akan khawatir dengan apa yang terjadi di tempat kelahirannya itu. Tanya saja anak dan cucu Bung Hatta tentang Sumatera Barat. Saya duga jawabannya adalah prihatin,” katanya, dalam channel Youtube Cokro TV, Minggu (6/9).

Lanjutnya, ia mengatakan dalam indeks kota toleran, Padang termasuk dalam kelompok lima kota paling tidak toleran di Indonesia.

Ia pun mengungkit ketika Gubernur Sumatera Barat melarang aplikasi injil berbahasa Minang dengan dalih didesak para pemuka agama Islam .

“Itu maksudnya apa? Kalau orang-orang Sumatera Barat memang pancasilais, mereka pasti akan gembira menyaksikan umat Kristen di sana memiliki injil berbahasa Minang,” cetusnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini