Benarkah PDIP Akan Bubarkan MUI Demi Keutuhan Pancasila?

Benarkah PDIP Akan Bubarkan MUI Demi Keutuhan Pancasila? Foto: Istimewa

Akun Facebook Meli Berlin mengunggah status pada Jumat (4/9/2020) berupa tangkapan layar pemberitaan berjudul PDIP BUKA OPSI BUBARKAN MUI DEMI UTUHNYA PANCASILA beserta tagar #BubarkanPDIP.

Berikut narasinya:

"Saya gak butuh like saya butuh tagar.. Bro..!!

#BubarkanPDIP."

"PDIP BUKA OPSI BUBARKAN MUI DEMI UTUHNYA PANCASILA"

Baca Juga: PDIP Dibuang: Sudahlah Tak Punya Kursi, Berulah Pula Petingginya

Baca Juga: PDIP Tuduh Rongrong Tolak Jokowi, PKS Meledak: Sangat Tendensius

Hasil Cek Fakta

Dari hasil penelusuran, dilansir cekfakta.com, diketahui gambar tersebut sudah melalui tahap penyuntingan sebelumnya. Artikel asli berjudul Junimart Buka Opsi Bubarkan IPDN, Demi Kemanusiaan yang tayang di situs berita gonews.co pada Kamis (3/9/2020). 

Dalam artikel asli dibahas mengenai usulan Jumimart Girsang, legislator partai PDI Perjuangan, untuk membubarkan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) karena persoalan makanan yang tidak layak di sekolah kedinasan tersebut.

"Dari segi kemanusiaan, saya sudah bilang dari kemarin, bubarkan saja IPDN! Makannya itu lebih sejahtera yang di Lapas. Saya sudah ke IPDN Jakarta," kata Jumimart dalam rapat Komisi II DPR RI Bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Gedung DPR RI, Rabu (2/9/2020).

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini