Seorang Profesor Meninggal karena Corona saat Beri Kuliah Online

Seorang Profesor Meninggal karena Corona saat Beri Kuliah Online Foto: AFP

Sekitar 40 siswa tengah menyimak dosen yang memberikan materi secara daring melalui zoom ketika sebuah peristiwa mendadak terjadi. Dosen tersebut, Profesor Paola De Simone (46) yang mengajar sejarah dunia abad ke-20 tiba-tiba berhenti menjelaskan materi dengan slide.

Ia tampak kesulitan bernapas sehingga para mahasiswa meminta alamat kepada sang profesor untuk memanggil ambulans namun tak ada tanggapan. Seorang mahasiswa yang berpartisipasi dalam kelas tersebut, Ana Breccia, mengonfirmasi pada Jumat, 5 September 2020 bahwa profesor mengalami pingsan saat melakukan kegiatan belajar mengajar.

Baca Juga: Profesor AS Beberkan Alasan Orang Tolak Patuhi Aturan Covid-19

Adapula mahasiswa Breksi (23) menyatakan pada satu titik, De Simone terlihat menghubungi suaminya untuk meminta bantuan. Hingga suaminya tiba semua mahasiswa yang hadir dalam kegiatan pembelajaran ikut menyaksikan semuanya.

Profesor Paola De Simone telah lama mengajar di Argentine University of Enterprise di Buenos Aires. Namun sayang, ia dinyatakan meninggal dunia pada Rabu, 2 September 2020 usai pingsan di hadapan para mahasiswanya.

Menurut surat kabar Argentina, Clarin, profesor yang akun Twitternya kini telah dihapus oleh pihak keluarga sempat mengunggah cuitan pada pekan lalu. Profesor mengonfirmasi bahwa ia memiliki gejala virus corona baru (Covid-19) dan telah berlangsung selama berminggu-minggu sebelumnya.

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini