4 Jenis Teh yang Bantu Remajakan Kulit, Apa Saja?

4 Jenis Teh yang Bantu Remajakan Kulit, Apa Saja? Foto: Antara/Wahdi Septiawan

Tidak perlu suntik botox demi kulit terlihat lebih muda. Sejumlah pakar merekomendasikan konsumsi empat jenis teh berikut yang mampu memberikan nutrisi dan menghidrasi kulit agar terlihat lebih cantik seperti dikutip dari laman SheFinds.

1. Teh hijau

Teh hijau sangat baik untuk dimasukkan dalam minuman rutin setiap pagi karena kaya kafein dan antioksidan. Muatan antioksidan dalam teh hijau membantu mengaktifkan kembali sel-sel kulit yang hampir mati.

Hal itu berarti menyeruput teh hijau adalah penguat kulit yang luar biasa. Ditambah lagi, teh hijau mengandung senyawa aktif yang disebut katekin EGCG berfungsi melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Baca Juga: Cantik, Cerdas dan Kaya, Wanita Ini Ternyata Tangan Kanan Jack Ma

2. Rooibos

Rooibos adalah salah satu teh yang patut dicoba. Teh dari daun khas Afrika Selatan yang dikenal dengan teh merah atau teh semak merah ini memiliki aroma yang khas dan lebih rendah kafein ketimbang teh hitam atau teh hijau. Pendiri Big T NYC, Theresa Krier, mengatakan jenis teh ini punya sifat antipenuaan yang sangat kuat.

"Tingkat antioksidan, seng, dan asam alfa-hidroksi yang tinggi memberinya kemampuan mencegah dan memulihkan hilangnya lemak di bawah kulit," kata Krier.

3. Yerba Maté

Minuman herbal yang diseduh dari dedaunan pohon mate ini termasuk jenis teh lain yang sangat bagus untuk kulit. Teh ini mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan, termasuk vitamin B, vitamin C, mangan, kalium, dan seng.

4. Teh Camomile

Dengan senyawa antiinflamasi dan antioksidan, teh ini dapat membantu menjaga kulit dalam kondisi terbaiknya. Jika diminum malam hari sebelum tidur, teh dari bunga kamomil yang dikeringkan ini juga dapat menenangkan tubuh dan pikiran.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini