Hasto Kristiyanto ke Mulyadi: Saya Sudah Menduga...

Hasto Kristiyanto ke Mulyadi: Saya Sudah Menduga... Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa sejak awal dirinya sudah menduga bahwa bakal calon Gubernur Sumatera Barat Mulyadi tidak kokoh dalam sikap sebagai pemimpin sehingga mudah goyah dalam dialektika ideologi.

"Padahal, apa yang disampaikan oleh Mbak Puan merupakan suatu harapan agar Sumatera Barat jauh lebih baik," ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/9/2020).

Baca Juga: Politisi PDIP Asal Minang Pasang Badan Buat Puan Maharani

Hasto menilai sikap Mulyadi sangat bisa dipahami karena politik kekuasaan bagi yang tidak kokoh dalam prinsip hanya menjadi ajang popularitas. 

"Bagi PDI Perjuangan, menjadi pemimpin itu harus kokoh dan sekuat batu karang ketika menghadapi terjangan ombak. Terlebih, ketika sudah menyangkut Pancasila," imbuhnya.

Hasto menegaskan komitmen PDI Perjuangan terhadap Pancasila dan kemajuan Sumatera Barat tidak pernah surut. Meski, menurutnya, 10 tahun terakhir tampak ada sesuatu yang berbeda. 

"Meski Pak Jokowi dan PDI Perjuangan kalah pada Pemilu 2014 dan 2019, kami tetap selalu mendorong Pak Jokowi untuk sering ke Sumatera Barat dan membangun Sumatera Barat tanpa kecuali. Apakah masyarakat Sumatera Barat akan berterima kasih? Itu nomor kesekian," tuturnya.

Yang penting, ujarnya, sikap partai terhadap Sumatera Barat tidak berubah karena provinsi tersebut memiliki sumbangsih terhadap kepeloporan kemerdekaan Indonesia yang luar biasa. Jadi, tegasnya, wajib hukumnya bagi Presiden Jokowi dan kader PDI Perjuangan untuk terus mendukung kemajuan Sumatera Barat.

"Baik ada dukungan maupun tidak," tandas Hasto.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini