Di Hari Pelanggan, Asuransi Sinar Mas Gelar Seminar Kesehatan

Di Hari Pelanggan, Asuransi Sinar Mas Gelar Seminar Kesehatan Foto: Ist

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menyelenggarakan seminar kesehatan bagi para nasabah bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional. Seminar kesehatan yang diselenggarakan secara online ini mengangkat tema Happy Hipoxia pada COVID-19. dengan nara sumber Dr. Vito A. Damay, Sp.JP(K), M.Kes, FiHA, FAsCC, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah.

"Pelanggan merupakan aset bagi setiap perusahaan. Acara seminar kesehatan ini kami adakan sebagai salah satu bentuk kepedulian kami terhadap pelanggan yang telah memberikan kontribusi dalam perkembangan Asuransi Sinar Mas”, jelas Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas, dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (6/9/2020).

Seminar kesehatan merupakan acara yang diselenggarakan oleh PT Asuransi Sinar Mas secara rutin setiap 2 minggu sekali. Sebelum pandemi, kegiatan dilakukan di Ballroom Plaza Simas dengan menampilkan berbagai materi yang terkait kesehatan. Namun di masa adaptasi kebiasaan baru sekarang ini, seminar kesehatan pun diselenggarakan secara online dan juga dapat diakses melalui live streaming di channel youtube Asuransi Sinar Mas. 

Baca Juga: Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Hingga Belasan Miliar Rupiah

“Sesuai dengan komitmen Serving With Heart, Asuransi Sinar Mas ingin terus memberikan yang terbaik bagi para pelanggan di tengah pandemi yang masih berlangsung. Edukasi mengenai kesehatan yang terkait dengan Covid -19 terus dilakukan melalui newsletter, website, mobile application dan media sosial. Panduan mengenai kesehatan juga kami sebarkan agar nasabah tetap sehat di masa pandemi," lanjut Dumasi.

Topik yang diangkat pada seminar kali ini adalah mengenai Happy Hypoxia pada COVID-19. Suatu kondisi yang ditemukan di beberapa pasien COVID-19. Happy hypoxia adalah kondisi yang muncul ketika kadar oksigen di tubuh menurun drastis.

Biasanya, orang yang mengalami hipoksia akan merasa sesak napas, batuk-batuk, detak jantung cepat, serta napas yang berbunyi. Namun pada orang-orang yang mengalami happy hypoxia, gejala-gejala tersebut tidaklah muncul. Sebaliknya, mereka tetap bisa berkegiatan seperti biasa, padahal organ-organ vital di tubuhnya sudah kekurangan oksigen.

“Selain edukasi kesehatan, Asuransi Sinar Mas juga terus melakukan inovasi produk untuk memenuhi kebutuhan asuransi pelanggan di kondisi normal baru seperti produk asuransi kendaraan dengan kemudahan premi bulanan sebagai solusi bagi nasabah yang ingin berasuransi di tengah pandemi. Produk asuransi perjalanan dan asuransi rumah dengan perluasan Covid-19 juga sedang disiapkan untuk segera launching. Untuk layanan pelanggan kami lebih fokus pada layanan secara online seperti melalui mobile application Asuransi Sinar Mas Online, layanan call dan Whatsapp 24 Hour Customer Care, Website dan juga media sosial official perusahaan” lanjut Dumasi. 

Baca Juga: Sedap! Saham Perusahaan Sinar Mas Group Kini Malah Laku Keras

Pada kesempatan seminar ini juga disosialisasikan ajakan untuk menggunakan masker guna memutus penularan Covid-19 dengan menampilkan pembicara dari Gerakan Pakai Masker (GPM) yaitu dr. Yovi Yoanita, M.Kes. PT Asuransi Sinar Mas turut memberikan dukungan terhadap kampanye Gerakan Pakai Masker. 

Menyambut Hari Pelanggan Nasional, Asuransi Sinar Mas juga memberikan customer loyalty berupa tambahan Simas Poin untuk setiap pembelian asuransi secara online serta kuis di media sosial. Simas Poin merupakan bentuk loyalty program yang diberikan kepada nasabah Asuransi Sinar Mas. Nasabah bisa mendapatkan promo dan diskon jika bertransaksi melalui ribuan merchant Simas Poin di seluruh Indonesia. 

Informasi mengenai produk dan layanan Asuransi Sinar Mas dapat diakses secara online melalui mobile application Asuransi Sinar Mas Online serta Website Asuransi Sinar Mas. Pembelian produk pun dapat dilakukan secara online. Unduh aplikasi Asuransi Sinar Mas Online. Selain fasilitas informasi produk dan pembelian asuransi, Asuransi Sinar Mas Online juga memiliki berbagai fasilitas layanan lain seperti pengajuan klaim, cek progress klaim, cek jaminan polis, konsultasi dokter simas sehat, cek kesehatan online, cek RS provider, dan lain-lain.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini